April 14, 2016

PENGALAMAN BOOTCAMP DI XSIS MITRA UTAMA PART 2



Selamat sejahtera agan agan semuanya, tulisan ini sambungan dari tulisan sebelumnya ya gan, tentang pengalaman ane kerja di PT.Xsis Mitra Utama. Tapi sebelumnya sory ya gan baru di update tulisanya. ane mau cerita dikit nih, ane sebenernya emang punya mimpi jadi seorang penulis tapi kayanya mimpi itu cuman sekedar mimpi, karna emang ane kaga konsisten semangatnya buat nulis. kalo agan liat blog ane terupdate ya karna saat itu ane lagi mood nulis hehe.

oke langsung ke topik ya gan, terahir ane update tentang walk in interview PT. Xsis Mitra Utama di disnakertrans Bandung. bagi agan yang sekarang2 dapet panggilan juga buat test atau interview jangan kwatir, ane bakal share disini. sekarang..... iyaaa sekaraangg... ciusss deehhh. tapi sebelumnya ane ingetin buat agan agan yang cuman sekedar coba coba atau iseng and cuman ingin nyari peruntungan sebagai programmer tapi ga punya basic ngoding. ane tegasin mending agan gausah jadi/hapus niat agan kerja disini. karna ane aja yg cukup suka ngoding (cukup ya gan ga suka suka banget), udah pengen muntah banget ngoding tiap hari. :(.

Untuk test awal awal banget(setelah agan dapet panggilan,agan bakal disuruh ke kantor Xsis atau ikut walk in interview), agan bakal di test iq dan psikotes. Tes tahap ini cukup mudah, bahkan mudah binggo gan. ane aja pas tahap ini ngasal ko isinya. Tapi ya jangan ngelantur banget ngisinya, soalnya ada juga yang kaga lolos d tahap ini. (intinya serius aja kalo lagi mengerjakan sesuatu walaupun dianggap mudah). oke bocoran yaa, persiapkan aja tentang ngitung deret angka dll.

Setelah agan test iq dilanjut test pemrograman dasar. tapi pengalaman ane sih di suruh istirahat dlu kaga langsung di lanjut tes, karna emang bertepatan sama adzan duhur :D ,ditahap ini agan bakal diliat potensi ngoding nya. soalnya tentang nested logic, perulangan gitu gan, macam "for", "do-while". dan untuk bahasa pemrogramanya agan boleh pake bahasa apa aja, boleh pake C++, java asal jangan pake bahasa tubuh akakakak... oh iya gan biasanya yang paling menentukan dari tahapan tes Xsis ya ditahap ini. jadi kejakan sebaik baiknya agan bisa yaa.

Naaah untuk tes awal tuh udah cuman segitu, setelah itu agan di interview. Interviewnya ada 2 tahap, yang pertama interview HRD dan yang k2 dan lumayan nyeremin yaitu interview user/ interview teknis. Interview HRD sih lebih condong ke kepribadian agan. tar ditanya identitas, rumah agan dimana, agan tau ngoding dimana, tapi tenang gan, ga akan ditanya berapa lama agan jomblo ko :( #BAPER wkwkwk.

gan lanjut tar lagi ya, asli udah ga mood nih. :D interview user tar nyusul di part 3 okee, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, pasti ane balas. sukses selalu untuk para JOBSEEKER

22 comments

Mau tau yang part 3nya dong gan. Segera

oke segera yaa.. lagi sibuk dengan dunia nyata dulu :D

Part 3 nya dong gan, ane juga dapet undangan test bootcamp java nih 😁

Sekarang masih kerja disana gan?

nyeremin gimana gan yg diinterview user teknis?

Ga nyeremin sih, kalo interview user mah cuman di suruh ngerjain contoh pola, trs kita tulis kodingnya d kertas, ga d komputer.kaya ngerjain soal aja cuman soalnya ttg koding

Klo interview buat tester PL SQL, apa saja, mas?mohon ya mas huda dibalas

untuk mengerjakan soalnya bebas ya menggunakan bahasa program apa aja?

Maksudnya nested logic ini gimana gan? bisa kasi contoh nya gak? hehehe

bebas ko gan mau java, c++ etc

kalo itu saya belum tau, mungkin berkaitan ttgl query query dan join table

contohnya seperti membuat pola piramid pake for, while dll.

kalo waktu ane sih dikertas doank gan. gatau kalo sekarang2

Gan proses tes sama interview berapa jam gan? Dari jam berapa beres jam berapa?

Gan berapa lama antara tes interview sampai pengumuman diterima bootcamp?

dari interview ke pengumuman sekitar 3-4 hari gan

apakah nanti soalnya harus milih pake for atau while atau kita seterah mau bikinnya pake for atau do

gan ane dpt panggilan di pt terserbut. panggilannya sebagai fresh graduate hiring for it. nah itu tesnya sma kya yg diatas apa ngga gan ?


EmoticonEmoticon