March 25, 2016

PENGALAMAN BOOTCAMP DI XSIS MITRA UTAMA


PENGALAMAN BOOTCAMP DI XSIS MITRA UTAMA

Xsis Mitra Utama. Mungkin kalian belum terlalu mengenal perusahaan ini. Perusahaan ini merupakan perusahaan penyedia sumber daya manusia dibidang IT. Xsis Mitra Utama itu anak dari perusahaan Equine Technologies group, ane sendiri kalo ditanya ama orang “kerja dimana kang?”, ane lebih suka jawab “di Equine Group” hehe, biar kliatan western2 gitu :D.

 Equine group itu merupakan anak dari Equine Global. Kalo soal sejarah sama profil perusahaan lengkap bisa di search aja di google ya gan. :D disini ane keterima di posisi bootcamp java, kalo agan lolos seleksi agan bakal dilatih jadi developer professional dari level junior, middle dan expert. singkatnya agan akan dilatih sesuai kebutuhan klien lalu agan ditempatkan di perusahaan klien dalam waktu tertentu sampe project diperusahaan klien beres. Perusahaan klien dari Xsis perusahaan gede semua gan, contohnya XL, Bank Mega, Bank BI,Adira dll.

Bay de wey bas wey ini merupakan tulisan pertama ane setelah bertaun taun ga update ini blog :D, ya mudah mudahan aja bisa menginspirasi agan2 semua. Maksud dan tujuan tulisan ane kali ini ya pengen cerita aja tentang pengalaman ane di Xsis mitra utama makanya ane jelasin perusahaan apa Xsis itu di paragraph pertama.

Oke langsung aja kali ya, ditulisan ini ane bakal share tentang gimana sih ane bisa tau Xsis trus gimana tesnya, tahap tahapanya sampe agan bisa lolos dan jadi karyawan di Xsis Mitra Utama di posisi Bootcamp Java.

Pertama tama ane mau share tentang gimana sih ane bisa kenal sama Xsis?. Oke kita mulai dari cerita seorang fresh graduate yang baru aja beberapa hari WISUDA :D, orang itu adalah ANE hheee. Seorang fresh graduate kaya ane biasanya langsung gasabaran apply2 di perusahaan2, dan berbondong2 ikut jobfair udah kaya metro mini dikejar setoran gitu soalnya ampir tiap minggu ganane ikut jobfair wkwk. Selain di jobfair Ane liat liat lowongan diberbagai media, seperti internet dan aplikasi penyedia informasi kerja. Sampe ahirnya ane liat iklan lowongan kerja di jobstreet. Disitu ane liat Xsis Mitra Utama dengan lowongan untuk posisi Bootcamp java batch 80.

Setelah ane liat liat deskripsinya Ane langsung tertarik, karena kalo lolos bootcamp ini bakal dikasi pelatihan full tentang java sampe agan pantas dinobatkan jadi seorang Java developer. Singkat cerita, setelah menimbang dan meminta pendapat orang tua, teman dll ane ahirnya apply di Xsis via jobstreet.

Setelah beberapa hari ane di telfon sama pihak perusahaan untuk dijadwalkan test teknikal dan interview dikantornya Xsis. Tapi karna ane sakit waktu itu gara2 amandel ane kambuh badan meriang (butuh kehangatan) LOOOH :D wkwk abaikan gan. Jadi ane batal tuh kan buat interview dikantor Xsis.tapi ya rejeki emang ga kemana yaa, setelah beberapa hari Xsis hubbungin ane lagi katanya Xsis bakan ngadain walk in interview di Disnakertrans kota Bandung, kebetulan banget kan gan, deket tuh sama rumah ane, dari pada harus ke Jakarta :D . Ahirnya ane terima tawaran tsb untuk mengikuti test disana.

Bersambung ya gan hehe tunggu update berikutnya...


EmoticonEmoticon